Sunday, May 11, 2014

MAHAR a.k.a MAS KAWIN

What's really important in your wedding ceremony? CEREMONY!

Why ceremony? yaa karena disitu letak SAH atau TIDAK SAHnya kan :)

Naahh, untuk ceremony/ akad nikah tentu perlu Mahar atau Mas Kawin.

Saya sempet bingung banget untuk netapin mahar nikah ini.. Pengennya awalnya LM a.k.a Logam Mulia atau Emas Batangan, Nyokap nyaranin one set of jewelry but I dont like to wear jewelry, jadi sayaang aja rasanya kalo beli mahal2 trus cuma dipajang ga dipake, atau option ketiga yaitu UANG yang di hias2 itu lhooo yang jumlahnya biasanya angka2 yang ada maknanya..

Akhirnya pilihan jatuh ke Uang aja deh! nyari2 di Instagram dan website akhirnya ketemu 1 tempat yang sepertinya menarik, yaitu: Maharku (IG: Maharku)

Disini dia jual jasa hias uang mahar, plus frame dan modelnya pun banyak dari kaligrafi, pengantin, masjid, bunga2 dan banyak lagi (silahkan kunjungi websitenya)

Pesennya bisa via sms/whatsapp/Line dan bisa juga langsung dateng ke workshopnya, tapi berhubung jauh di Depok jadi saya memutuskan untuk add Line mba Asti - Maharku.

Saya pesan yang seperti ini:

salah satu model hias mahar di Maharku.com

Untuk pengerjaannya sebenernya dibilang sekitar 4-5 minggu, namun saya minta mba Asti kalo bisa jadi Awal juni :)

Harganya bervariasi dimulai dari Rp 700rb tergantung dari model hiasnya. Untuk saya, dapet harga Rp 900.000 dengan frame coklat ukir emas ukuran (kalo ga salah) 30x70 cm.

Kalo udah selesai bisa dikirim ke alamat kita bisa juga diambil ke tempatnya. Saya sih mau ambil aja ke tempatnya nanti kalo udah jadi karna takut pecah atau gimana2 kalo dikirim via JN*/ T*KI :D

Yang minat dan pengen liat-liat silahkan kunjungi Website maharku atau instagramnya untuk lebih detail :)

2 comments:

  1. Hi Adinda, gimana akhirnya pelaksanaan nikahnya? Congrats ya udah lulus hehehe.. Semoga lancar dan dikaruniai keluarga sakinah mawaddah warrahmah, amiennn

    ReplyDelete
  2. Halo ka adinda , boleh tau review tetang kjogja? Krn masih galau untuk dekorasi antara sulthan dan kjogja persis sama ka dinda yang bingung antra keduanya . Btw congrats ya ka acara pernikahanya semoga langgeng dan jadi keluarga samara . Di tunggu responnya di email ku : tyarahadilestari@gmail.com . Terimakssih

    ReplyDelete